menulis itu menyembuhkan

Sembuhkan dirimu dengan menulis

Seharian ini batuk tiada henti. Sudah minum obat juga belum sembuh. Istri meminta membaca Alqur'an. Minta kepada Allah agar segera disembuhkan. Besok sudah mengajar informatika siswa kelas 8 SMP Labschool Jakarta. Rasanya tidak enak kalau mengajar ada suara batuk.

Sambil mendengarkan ibu Aam Nurhasanah bicara, Omjay menulis. Rasanya sayang kalau materi yang disampaikan tidak segera dituliskan. Ikatlah ilmu dengan cara menuliskannya. Itulah pesan sahabat Rasulullah Sayidina Ali.

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/63bd508408a8b5092e0d9452/mari-berjuang-bersama-gnld-siberkreasi-dan-pgri, semoga bermanfaat buat pembaca kompasiana.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga tulisannya di Kompasiana. Semoga banyak yang membaca isinya. Kalau banyak yang membaca, maka Gopay kompasiana akan diterima. Semoga jumlahnya lebih banyak dari bulan sebelumnya.

Habis rapat pengurus siberkreasi, Omjay ngobrol dengan mas Donny Budi Utoyo. Beliau ketua umum siberkreasi. Banyak usulan beliau sampaikan kepada Omjay. Rasanya ingin segera membuat proposal. Supaya impian berubah menjadi kenyataan.

Tiba-tiba perut lapar. Ada nasi di magic jar. Lauknya tidak ada. Hanya ada balado terong. Omjay langsung saja ceplok telor. Benar kata Bu Lilis dari NTT. Menulis itu memang semudah ceplok telor. Makan berdua sama istri di meja makan. Rasanya seperti pengantin baru. Sebentar lagi kami akan punya cucu. Semoga rencana pernikahan anakku intan berjalan di hari kebangkitan Nasional.

Sekarang lagi pusing ngumpulin duitnya. Semoga pas dibutuhkan ada duitnya. Inilah nikmatnya hidup pas-pasan. Pas mau nikahin anak ada duitnya he-he-he.

Besok sudah hari Rabu. Begitu cepat waktu berlalu. Bumi berputar tiada henti. Bumi berputar mengelilingi matahari. Ayo terus bergerak wahai sahabat sejati. Hilangkan sedih dan duka lara saat ini. Tinggalkan penyakit dan melupakannya. Melakukan kegiatan menulis adalah salah satunya.

Menulislah di kala sakit. Insya Allah akan menyembuhkan. Inilah terapi yang tak masuk di akal. Batuk hilang kantukpun datang.

Selamat malam kawan-kawan peserta kelas belajar menulis Nusantara KBMN PGRI. Barusan Omjay baca sudah lebih dari 100 orang yang menuliskan resumenya. Jumlah peserta di wa group PGRI ribuan orang. Kalau semuanya menulis dan menerbitkan buku, maka akan ada 1000 buku baru terbit dan diperlihatkan ke presiden Jokowi. 

Semoga impian itu menjadi kenyataan. Hal itu dapat terwujud bila kita saling bergandengan tangan dan bergotong royong dalam mewujudkan impian. Rasanya akan bagus kalau materi pertama Omjay dijadikan buku antologi menulislah setiap hari bersama Omjay. Kita memang harus lebih percaya diri. Aku dan kau suka menulis. Bila engkau sakit, sembuhkanlah dirimu dengan cara menulis.

Salam blogger persahabatan
Blog https://wijayalabs.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Algoritma dan Pemograman Kelas 7

Siaran Pers 3.043 Pelamar Tetap Jadi Prioritas 1 (P1) pada Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2023 dan Tidak Perlu Tes